Dua Pilihan Cara Alami Menggugurkan Kandungan

Cara alami menggugurkan kandungan

Cara alami menggugurkan kandungan memang tidak sering dilakukan. Namun, tak jarang juga ibu hamil akhirnya kehilangan sang buah hati. Entah itu secara disengaja ataupun tidak. Yang pasti, itu dilakukan tanpa tindakan medis ataupun menggunakan obat-obatan.

Jika Anda bertanya apakah cara alami efektif, tidak ada jawaban yang pasti. Bahkan, dengan menggunakan obat saja, belum tentu bayi keguguran. Ada juga yang tanpa sengaja melakukan hal alamiah tapi ternyata menyebabkan bayinya keguguran.

Memanfaatkan Makanan Penggugur Kandungan

Karena alamiah, maka tidak dibutuhkan obat ataupun prosedur medis. Selama ini, banyak orang yang menganggap hanya obat saja yang bisa menggugurkan kandungan. faktanya tidak. Ada juga cara alami menggugurkan kandungan.

Ini juga tidak dilakukan dengan cara operasi seperti vakum yang dilakukan oleh dokter. Ini benar-benar alami. Yang digunakan pun bahan alami, yaitu makanan. Apa saja itu?

1. Buah Nanas

Sudah banyak yang tahu jika buah nanas bisa menyebabkan keguguran. Bahkan, ada juga yang sengaja makan nanas dalam jumlah yang banyak. Tujuannya agar bayi keguguran.

Hal ini sudah dibuktikan secara ilmiah. Menurut penelitian, di dalam buah nanas terdapat kandungan yang bisa menyebabkan kontraksi. Kontraksi hebat inilah yang kemudian menyebabkan bayi keguguran. Apalagi jika kehamilan baru dalam hitungan hari atau minggu. Jelas buah nanas sangat bisa menyebabkan keguguran.

2. Buah Pepaya

Mungkin Anda pun sudah dengar mengenai buah nanas. Bagaimana dengan buah pepaya? Ternyata, ini juga sering digunakan sebagai cara alami menggugurkan kandungan.

Sebenarnya, tidak masalah jika pepaya yang dikonsumsi itu sudah benar-benar matang. Yang menyebabkan bayi keguguran itu getah pada pepaya yang belum matang. Getah ini merangsang otot pada rahim sehingga melakukan kontraksi. Ini yang kemudian menyebabkan persalinan dini atau yang juga disebut dengan keguguran.

3. Tebu

Tak banyak yang tahu jika tebu juga bisa digunakan sebagai cara alami menggugurkan kandungan. Sama dengan pepaya dan nanas, tebu juga sudah digunakan sejak zaman dahulu.

Cara kerjasanya adalah dengan meningkatkan suhu tubuh. Dengan mengkonsumsi tebu, suhu tubuh menjadi begitu tinggi sehingga bisa menyebabkan janin bisa mengalami keguguran.

Selain itu, kandungan vitamin C-nya juga sangat tinggi. Menurut peneliti, ini juga yang berperan dalam menggugurkan janin di dalam rahim.

4. Kacang Tanah

Ini yang cukup mengejutkan. Bagaimana bisa kacang tanah yang mengandung protein justru bisa memicu bayi mengalami keguguran. Namun, ini faktanya.

Sebenarnya, yang menjadi masalah adalah ketika kacang tanah dikonsumsi secara berlebihan. Bagi seorang wanita hamil, mengkonsumsi satu genggam kacang tanah itu sudah terlalu banyak. Dan ini bisa menyebabkan keguguran.

5. Peterseli

Yang satu ini memang bukan makanan utama. Biasanya, ini hanya ditaburkan ke atas makanan sebagai penambah rasa. Namun, meskipun porsinya kecil, ini bisa menjadi penyebab keguguran. Sayangnya, tidak ada yang pasti berapa dosis yang bisa menyebabkan janin mengalami keguguran.

Itulah makanan yang bisa menjadi penggugur alami. Namun, tidak semua orang berhasil dengan menggunakan makanan tersebut. Ini yang seharusnya menjadi catatan tersendiri.

Aktivitas yang Berisiko Menggugurkan Kandungan

Pernah dengar ada seorang wanita mengalami keguguran ketika beraktivitas di luar rumah? Faktanya, kontraksi bisa dikarenakan kegiatan fisik setiap hari. Terlalu banyak bergerak dan kelahan disinyalir bisa menggugurkan kandungan.

Maka dari itu, seringkali wanita hamil mengalami keguguran di saat perjalanan wisata. Sebenarnya, para ahli medis memang tidak menyarankan wanita hamil berwisata. Apalagi harus melakukan perjalanan jauh.

Belum lagi jika kehamilan masih sangat muda. Ini sangat mempengaruhi penyebab keguguran secara alami. Begitu juga dengan kegiatan lain yang menyebabkan gerakan-gerakan aktif seperti aerobik, mengangkat beban yang berat, serta meloncat.

Itulah beberapa hal yang harus dipahami mengenai cara alami menggugurkan kandungan. Tidak ada yang tahu pasti apakah makanan atau kegiatan tersebut di atas bisa menyebabkan keguguran. Sekali lagi, keguguran ini disebabkan banyak faktor, mulai dari faktor kondisi kesehatan wanita hamil, rahim, dan jug bayi yang ada di dalam kandungan itu sendiri.




Leave a Reply

Your email address will not be published.


Comment


Name

Email

Url