Bukan Mitos! Inidia Cara Menggugurkan Kandungan dengan Bumbu Dapur

cara menggugurkan kandungan dengan bumbu dapur

Cara menggugurkan kandungan dengan bumbu dapur sering dipilih. Terutama mereka yang memiliki uang untuk membeli obat. Namun, apakah ini benar-benar bisa menggugurkan janin?

Jawabannya bisa ya bisa juga tidak. Ini tergantung dengan beberapa faktor. Akan tetapi, memang ada bumbu dapur yang mampu menggugurkan kandungan. Ini bukan mitos. Banyak yang sudah membuktikan.

Namun, sekali lagi. Ini bukan hal yang pasti. Karena bumbu dapur atau apapun itu hanya sebagai peluntur janin di dalam kandungan saja.

5 Bumbu Dapur yang Bisa Menggugurkan Kandungan

Bumbu dapur bukan hanya untuk memasak. Bukan juga hanya untuk menyedapkan rasa. Ada beberapa bumbu dapur yang digunakan sebagai obat. Di sisi lain, ada juga bumbu dapur yang juga dimanfaatkan untuk menggugurkan kandungan.

Setidaknya ada 5 bumbu dapur yang bisa digunakan untuk menggugurkan janin di dalam kandungan. Berikut ini kelima bumbu tersebut:

  1. Bawang Putih

Hampir semua masakan menggunakan bawang putih. Namun, siapa sangka bawang putih juga digunakan untuk menggugurkan bayi dalam kandungan.

Mengapa demikian? Ini disebabkan adanya zat yang sangat kuat di dalam bumbu dapur. Zat tersebut bisa berubah menjadi toxic. Inilah yang kemudian bisa membuat janin tidak berkembang. Dan akhirnya janin meninggal di dalam rahim.

  1. Peppermint

Beberapa masakan tradisional menggunakan peppermint sebagai salah satu bahan utamanya. Tak jarang juga peppermint digunakan sebagai minuman. Misalnya yang cukup terkenal saat ini adalah teh peppermint.

Ternyata, peppermint juga mengandung zat kuat yang bisa menggugurkan kandungan. Apalagi jika usia kandungan masih sangat muda. Peppermint bisa melulurkan janin dan keluar menjadi gumpalan darah melalui vagina.

  1. Kunyit

Kunyit tidak hanya digunakan sebagai bumbu masakan. Kunyit sekarang juga bisa dijadikan minuman tradisional. Ada beberapa manfaat, seperti menghilangkan bau badan dan juga membuat tubuh segar.

Namun, kandungan kurkumin di dalam kunyit bisa juga menyebabkan sakit lambung. Jika sakit ini parah, ini bisa menyebabkan kandungan mengalami keguguran.

  1. Asam Jawa

Selain kunyit, asam jawa juga mengandung kurmunin. Karena kandungan yang sama, asam jawa bisa menyebabkan janin di dalam kandungan keguguran.

Namun, ada komplikasi yang mungkin terjadi. Misalnya saja gangguan hati. Hal ini disebabkan asam jawa yang berlebihan bisa menyebabkan masalah pada hati.  Ini yang sebenarnya harus diwaspadai. Ketika hati mengalami masalah, maka hati tidak bisa bekerja maksimal. Hati tidak lagi mampu menetralisir racun di dalam tubuh dengan baik.

  1. Merica

Merica sering ditambahkan di dalam makanan untuk menambah rasa pedas. Ternyata, merica juga bisa menggugurkan kandungan.

Merica bisa mengakibatkan masalah pada lambung. Kemudian, merica juga bisa menyebabkan kontraksi sehingga janin bisa mengalami keguguran.

Itulah lima cara menggugurkan kandungan dengan bumbu dapur. Namun, tidak ada jaminan 100% kandungan akan mengalami keguguran. Dan yang paling perlu mendapatkan perhatian adalah efek samping yang mungkin terjadi.

Efektifkah Cara Menggugurkan Kandungan dengan Bumbu Dapur?

Sebenarnya, tidak ada yang bisa memastikan bumbu dapur mana yang efektif. Namun, setidaknya ada beberapa kondisi di mana janin mudah sekali keguguran.

Yang pertama adalah kondisi janin yang masih muda. Ketika janin masih berusia baberapa hari atau minggu, janin mudah sekali mengalami gagal berkembang. Akibatnya janin tidak berkembang dan akhirnya meninggal. Ada banyak sekali kasus di mana wanita hamil mengalami pendarahan di masa kehamilan muda. Biasanya, ada segumpal darah yang ikut keluar. Kemungkinan besar itulah keguguran.

Yang kedua, kondisi rahim belum kuat. Ini biasanya terjadi di saat hamil muda. Atau hamil usia trimester kedua namun kondisi rahim seorang perempuan memang kurang begitu kuat.

Yang ketiga, kondisi janin itu sendiri. Ada janin yang meskipun sudah berusia di atas 3 bulan rentan sekali. Ini bisa saja karena kondisi kesehatan wanita hamil kurang bagus. Atau bisa juga karena asupan nutrisi yang kurang tepat. Saat kondisi ini terjadi, bumbu dapur yang dikonsumsi wanita hamil bisa menyebabkan keguguran.

Itulah beberapa cara menggugurkan dengan bumbu dapur. Seberapa efektif bahan tersebut, ini tergantung beberapa kondisi yang sudah dijelaskan sebelumnya.




Leave a Reply

Your email address will not be published.


Comment


Name

Email

Url