Jual Obat Aborsi Penggugur Kandungan di Bogor

  • slide
  • slide

Semua orang pasti pernah dengar mengenai risiko saat seorang wanita melakukan aborsi. Risiko yang bisa terjadi sangat berbahaya. Namun mengapa masih banyak yang jual obat aborsi penggugur kandungan di Bogor?

Ada banyak sekali jawabannya. Bisa saja karena permintaan yang semakin banyak. Ada banyak wanita yang tidak ingin melahirkan anak. Hanya saja, sudah ada bayi di dalam rahim. Selain bisa saja sudah ada formula yang membuat proses pengguguran dengan obat aborsi lebih aman. Efek samping obat aborsi bisa dihindari.
Dua jawaban tersebut setidaknya bisa bisa menjadi jawaban yang tepat mengapa masih ada yang jual obat aborsi penggugur kandungan.

Risiko yang Bisa Terjadi Setelah Penggunaan Obat Aborsi

Di beberapa negara, aborsi merupakan hal yang dilegalkan. Karena legalitas tersebut, perusahaan obat berusaha keras untuk membuat obat aborsi yang aman. Dan memang itu ada. Sekarang, tidak sulit untuk mendapatkan obat aborsi penggugur kandungan yang aman digunakan.
Meskipun demikian, tetap masih ada risiko buruk yang bisa terjadi. Beberapa efek samping yang bisa terjadi adalah sebagai berikut:

1.Pendarahan Hebat

Saat melakukan aborsi, biasanya seorang wanita akan mengalami pendarahan. Ini merupakan darah yang keluar ketika jaringan janin keluar melalui vagina. Dan ini hal yang wajar.

Hanya saja, ada kemungkinan buruk lainnya. Pendarahan tersebut sangat hebat. Ini ditandai dengan keluarnya gumpalan darah dari vagina. Selain itu, darah keluar terus menerus hingga 2 jam atau bahkan lebih. Ada juga yang mengalami pendarahan yang tidak terlalu banyak namun darah tersebut keluar hingga setengah hari lebih.

Itulah tanda-tanda pendarahan hebat akibat obat aborsi. Ketika itu terjadi, dibutuhkan penangangan khusus. Jangan sampai wanita tersebut kekurangan darah. Biasanya, pendarahan hebat tersebut juga dibarengi dengan suhu tubuh yang tinggi.

2.Rahim Mengalami Infeksi

Ada obat aborsi yang kandungannya sangat keras. Kandungan tersebut tidak hanya meleburkan janin sehingga seorang wanita mengalami keguguran. Kandungan di dalam obat aborsi tersebut juga merusakan jaringan di dalam rahim. Akibatnya rahim mengalami infeksi.

Hal tersebut sebenarnya bisa diantisipasi jika obat didapatkan dari pihak yang jual obat aborsi penggugur kandungan di Bogor yang bisa diandalkan. Jadi, bukan sembarang obat aborsi yang dijual melainkan obat aborsi yang kandungannya aman untuk wanita hamil.

3.Kanker

Dari sekian banyak efek samping yang bisa terjadi karena obat aborsi, kanker ini yang paling dikhawatirkan. Memang ada kemungkinan wanita yang menggugurkan kandungan dengan obat bisa mengalami kanker. Ada penelitian yang menunjukkan fakta bahwa wanita yang mengalami aborsi dengan menggunakan obat 2,3 kali lebih tinggi risiko terkena kanker daripada wanita yang tidak pernah menggugurkan kandungan.

Kanker apa yang dimaksud? Itu adalah kanker serviks, sebuah penyakit yang sangat ditakuti oleh wanita akhir-akhir ini. Pasalnya, semakin banyak wanita meninggal dunia karena kanker serviks. Memang tidak semua kasus kematian tersebut disebabkan oleh penggunaan obat aborsi. Bukan. Hanya saja, karena itu bisa saja terjadi, banyak wanita yang tidak berani menggunakan obat aborsi. Saat ingin menggugurkan kandungan, mereka lebih memilih opsi lain seperti operasi dan induksi.

4.Meninggal

Jika ada yang bertanya apakah ada kemungkinan wanita yang menggugurkan kandungan dengan obat meninggal? Kemungkinan itu ada. Namun, sebenarnya ini tidak hanya disebabkan oleh faktor obat saja.

Kematian wanita yang mengalami pengguguran bayi lebih disebabkan karena ia mengalami pendarahan yang hebat. Apalagi jika itu dibarengi dengan kondisi kesehatan yang kurang bagus. Badan yang sangat lemah bisa menyebabkan kematian wanita yang menggugurkan kandungan dengan menggunakan obat.
Apakah hal tersebut membuat obat tidak lagi aman? Sama sekali tidak. Faktanya, di beberapa negara yang melegalkan proses pengguguran kandungan, ada banyak obat yang aman untuk digunakan.

Menurunkan Risiko Buruk Obat Aborsi

Meskipun ada risiko yang bisa terjadi setelah minum obat aborsi pengguran kandungan, hal tersebut bisa diantisipasi. Bagaimana caranya?
Yang pertama, pastikan kondisi tubuh benar-benar fit. Lakukan persaiapan fisik dan mental dengan baik.
Selain itu, pengguanan obat yang tepat juga diperlukan. Jangan asal memilih obat aborsi karena harganya yang murah. Utamakan keamanan. Lebih baik membeli obat yang sedikit lebih mahal tapi bisa dipastikan aman jika digunakan. Yang tak kalah penting lagi, perhatikan perubahan yang terjadi setelah menggunakan obat aborsi. Pendarahan menjadi hal yang pasti. Namun, jika terjadi pendarahan berat, segera lakukan sesuatu. Setidaknya segera ambil tindakan agar mendapatkan pertolongan medis.

Sebenarnya, menggunakan obat aborsi bukan satu-satunya cara untuk menggugurkan kandungan. Sekarang ini, semakin banyak cara aborsi. Dan cara tersebut semakin aman untuk dilakukan.

Alternatif Lain Selain Minum Obat Aborsi

Ada beberapa wanita yang masih ragu untuk menggunakan obat aborsi. Mereka bisa mencoba alternatif lain. Dunia medis tersebut melakukan upgrading ilmu pengetahuan. Salah satunya mengembangkan cara aborsi yang aman. Ini dilakukan karena sering muncul kasus di mana kehamilan sangat membahayakan wanita hamil. Contohnya saja, karena kondisi wanita hamil sangat lemah, ini akan berakibat buruk dan bisa menyebabkan kematian jika tidak segera dilakukan penanganan. Biasanya, dokter akan lebih mengutamakan untuk menyelamatkan wanita hamil. Bayi di dalam kandungan harus dikorbankan. Bayi digugurkan.

Hanya saja, dokter menggunakan cara mereka sendiri. Bagaimana mereka menggugurkan kandungan?

Aborsi induksi yang paling sering digunakan. Ini merupakan cara aborsi yang relatif aman. Pasalnya, wanita hamil hanya diberi semacam pil untuk membuat perut mengalami kontraksi. Dengan adanya kontraksi ini, bayi di dalam kendaraan akan mengalami keguguran. Cara lainnya adalah aborsi aspirasi vakum. Cara ini cukup menyakitkan. Hal ini disebabkan dokter akan menyedot bayi di dalam kandungan dengan menggunakan vakum. Masih ada cara menggugurkan kandungan lainnya yang dilakukan oleh dokter. Hanya saja, semuanya butuh dana yang tidak sedikit. Bagi mereka yang tidak memiliki dana yang cukup, kebanyakan dari mereka tetap memilih melakukan aborsi dengan menggunakan obat aborsi pengguguran kandungan. Selain itu, ada juga yang memiliki alasan lain. Jika mereka menggugurkan kandungan dengan bantuan dokter, itu artinya mereka membuka aib kepada orang lain. Dan ini yang tidak mereka inginkan. Akhirnya, pilihan yang terbaik adalah menggunakan obat penggugur kandungan. Dengan menggunakan obat ini, otomatis hanya wanita itu dan pasangannya saja yang tahu. Yang terpenting, pastikan dulu obat aborsi yang dipilih benar-benar aman. Jangan sampai menggunakan obat aborsi yang kandungannya berbahaya bagi pengguna.

Selain itu, terapkan tips tersebut di atas agar risiko buruk yang mungki bisa terjadi bisa diantisipasi. Akan lebih baik juga agar melakukan konsultasi dengan pihak yang jual obat aborsi penggugur kandungan di Bogor. Dengan demikian, aturan penggunaan bisa benar-benar dipahami sehingga risiko buruk bisa dihindari.