Jual Obat Aborsi Penggugur Kandungan di Bekasi

  • slide
  • slide

Banyak sekali perdebatan mengenai aborsi. Namun, faktanya, semakin banyak yang jual obat aborsi penggugur kandungan di Bekasi. Apapun pro kontra yang terjadi di masyarakat, ada banyak wanita yang melakukan aborsi.

Bolehkah menggugurkan kandungan?

Sebelum membahas mengenai hal tersebut, harus dipahami juga alasan-alasan mengenai boleh tidaknya menggugurkan bayi di dalam kandungan. Dan ini butuh penjelasan yang sangat panjang.

Terlepas dari hal tersebut, sudah jamak diketahui oleh masyarakat bahwa ada obat aborsi penggugur kandungan yang bisa dibeli. Dan bukan hal yang sulit untuk mendapatkan obat seperti itu. Merk obat aborsi semakin bermacam-macam.
Akan tetapi, banyak juga yang meragukan obat aborsi. Ada ketakutan bahwa setelah mengkonsumsi obat tersebut, maka akan terjadi efek samping. Dan yang paling ditakutkan tentu saja kehilangan nyawa. Karena ada yang akhirnya meninggal dunia setelah minum obat aborsi.

Aborsi Tanpa Obat

Jika ada ketakutan seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, tentu bukan hal yang salah jika mencoba alternatif lain. Namun, sebelum membahas mengenai opsi lain, apakah yang menyebabkan kematian setelah minum obat aborsi?
Ternyata, bukan obatnya yang menyebabkan kematian. Kematian biasanya disebabkan pendarahan yang hebat. Setelah minum obat penggugur kandungan, akan terjadi pendarahan. Itu artinya janin dan jaringannya luntur dan keluar melalui vagina. Ini ditandai dengan keluarkan darah atau yang sering disebut dengan pendarahan.
Akan tetapi, ada juga yang mengalami pendarahan yang terlalu banyak. Dan inilah yang bisa menyebabkan kematian. Ketika darah keluar terus dan tidak segera mendapatkan tambahan darah atau treatment dari petugas medis. Jika itu tidak segera dilakukan, sang wanita bisa meninggal.

Jadi, sudah jelas kan mengapa obat aborsi dianggap menyebabkan kematian?
Maka dari itu, banyak yang akhirnya mencari cara menggugurkan kandungan yang lain. Berikut ini alternatif lainnya:
-Pijat
Pernah dengar dukun yang bisa pijat pengguguran? Ini kasus yang sering terjadi. Biasanya, ini terjadi di daerah pedesaan.

Dokter kandungan sangat tidak menyarankan ibu hamil dipijat. Hal ini disebabkan ada saraf yang jika dipijat bisa menyebabkan keguguran. Sayangnya, ini justru dilakukan secara sengaja jika ingin menggugurkan kandungan. Pijat pada bagian tertentu dilakukan untuk menggugurkan bayi yang ada di dalam rahim.

-Makan Nanas
Pernah dengar makanan yang bisa berisiko menggugurkan bayi di dalam kandungan? Salah satunya adalah buah nanas. Mengapa? Karena ada kandungan di dalam buah yang satu ini yang bisa menyebabkan kontraksi hebat. Jika nanas dikonsumsi di saat hamil muda, ada risiko bayi di dalam kandungan mengalami keguguran. Cara kerjanya sama seperti obat aborsi penggugur kandungan, yaitu membuat rahim mengalami kontraksi sehingga bayi gugur.

-Konsumsi Makanan yang Rendah Nutrisi
Ibu hamil wajib mengkonsumsi makanan dengan nutrisi yang lebih banyak. Mengapa? Karena nutrisi tidak hanya diperlukan oleh ibu hamil tapi juga bayi di dalam kandungan. Tanpa nutrisi yang cukup, bayi tidak bisa berkembang. Justru perkembangan bayi semakin buruk dan akhirnya mengalami keguguran.

Dan celah ini dilakukan oleh wanita yang ingin menggugurkan kandungan. Bukannya mengkonsumsi makanan yang bergizi tapi justru mengkonsumsi makanan yang kandungan gizinya rendah seperti makanan fast food dan gorengan yang banyak mengandung minyak serta lemak.
Itulah beberapa cara menggugurkan kandungan selain minum obat aborsi penggugur kandungan. Hanya saja, dua yang terakhir, yaitu makan buah nanas serta konsumsi makanan yang rendah nutrisi, tidak pasti berhasil. Ini hanya gambling saja. Bisa saja bayi mengalami keguguran karena gagal berkembang. Bisa juga bayi berkembang namun tidak optimal. Kemudian mungkin bayi lahir dalam kondisi yang kurang sehat seperti berat badannya yang rendah atau perkembangan otaknya kurang bagus.

Boleh Tidaknya Melakukan Aborsi

Banyak yang menganggap aborsi itu hal yang dilarang. Alasannya jelas, yaitu menggugurkan bayi di dalam kandungan sama seperti membunuh manusia. Inilah mengapa menggugurkan bayi dilarang.

Namun, tidak banyak yang tahu jika ternyata menggugurkan bayi juga diperbolehkan. Hanya saja, ada situasi dan kondisi tertentu yang menyebabkan menggugurkan bayi itu diperbolehkan. Contohnya kehamilan yang mengancam nyawa ibu yang mengandung. Atau ada kondisi yang tidak memungkinkan seorang wanita mengandung. Hanya saja, karena sudah terlanjur mengandung bayi, maka diperlukan langkah untuk menggugurkan bayi untuk menyelamatkan nyawa wanita tersebut.
Untuk kondisi seperti itu, menggugurkan kandungan diperbolehkan. Bahkan, tenaga medis biasanya menyarankan untuk melakukan hal tersebut. Tentu saja ini bukan wewenang dokter kandungan. Dokter hanya sebetas memberian saran. Keputusan tetap ada di tangan wanita hamil dan juga pasangannya.
Oleh sebab itulah sekarang ini ada teknik menggugurkan kandungan yang dikembangkan oleh para ahli kesehatan. Karena kebutuhan di mana ada wanita hamil yang harus menggugurkan anaknya, maka dokter menerapkan cara menggugurkan kandungan.
Tentu saja cara tersebut sangat aman. Ada cara induksi. Ada juga cara aborsi dengan operasi. Yang cukup sering dilakukan adalah aspirasi vakum di mana bayi di dalam kandungan disedot keluar melalui vagina.
Sayangnya, cara medis tersebut tidak begitu popular. Kenapa? Karena banyak dari mereka yang ingin menggugurkan kandungan tidak ingin diketahui banyak orang. Menggugurkan di rumah sakit sama saja dengan memberitahukan kepada banyak orang bahwa seorang wanita melakukan aborsi.
Selain itu, ada juga yang menggunakan alasan finansial. Menggugurkan kandungan dengan bantuan tenaga medis membutuhkan uang yang tidak sedikit. Karena itulah diambil cara yang paling murah, yaitu mengkonsumsi obat penggugur kandungan.

Seberapa Aman Menggunakan Obat Aborsi?

Sebenarnya, aman saja menggugurkan kandungan dengan menggunakan obat. Hanya saja, perlu dipastikan obat tersebut mengandung kandungan yang aman. Tidak terlalu keras sehingga membahayakan rahim. Cari saja yang jual obat aborsi penggugur kandungan di Bekasi. Obat yang aman saja yang dijual di sana.
Namun, bukan itu saja yang menentukan keberhasilan penggunaan obat aborsi. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, pendarahan berat yang bisa menyebabkan kematian. Oleh sebab itu, langkah antisipatif harus dilakukan.

Pertama, pastikan kondisi tubuh benar-benar fit. Jika perlu, siapkan waktu untuk olahraga. Baru kemudian proses pengguguran bisa dimulai setelah memastikan tubuh dalam kondisi yang sangat fit.

Kedua, siapkan penanganan yang mungkin diperlukan. Ajak orang yang tahu mengenai medis. Jika terjadi pendarahan berat, maka teman bisa membantu.

Ketiga, istirahat yang banyak. Setelah menggunakan obat aborsi, istirahat yang banyak. Ini penting untuk menghindari risiko buruk yang mungkin terjadi.
Yang keempat, pulihkan kondisi. Makan yang banyak. Pilih menu yang mengandung nutrisi yang tinggi. Ini akan membuat proses pengguguran kandungan berjalan dengan baik.